Thursday, March 7, 2013

Inspirasi itupun datang


Inspirasi itupun datang
Menulis itu dilihat dari berbagai dimensi pastilah bagus banget. Apalagi menulis di media internet yang setiap saat orang bisa liat dan baca tanpa batasan regional lagi. Acung jempol banget buat penulis-penulis yang gigih  selalu belajar. Karena inti dari menulis itu sebenarnya adalah belajar. Nah berhubung saya ini baru banget di dunia tulis menulis semoga bisa terus kuat bertahan untuk mau dan bisa menulis. Kayaknya menulis mah yang pertama masalah kemauan nanti setelah terasah datanglah kemampuan.
Oia sebenarnya tahun 2006 saya udah pernah ngeblog menghasilkan sekitar 10 tulisan, waktu itu modalnya cuma "pengin tahu dan pengen bisa" kebetulan lagi ada teman Pak Praz yang mau berbaik hati mengajari orang awam dan culun ini. Cuma bertahan beberapa bulan aja, itu juga kebanyakan tulisannya isinya curhatan awal-awal ngajar di sekolah boarding juga kutipan tulisan dari beberapa buku. Setelah itu saya menghilang *motivasi dan kebiasaan maksudnya. Saya melanjutkan kuliah dan menikah serta punya dua anak.
Munculnya kembali "hidayah" untuk menulis yang pertama adalah berawal ketika sang Suami membuat blog pribadi setelah ikut seminar nasional guru ngeblog. Hampir tiap malam dia begadang menghasilkan tulisan ataupun mengorek-ngorek dokumen modul-modul yang udah lama dia punya, yang bikin exciting lagi setiap hari celotehannya adalah kegembiraannya ketika mendapat banyak kunjungan dan banyak pertanyaan apalagi itu dari seorang mahasiswa yang meminta bantuan untuk sumber skripsinya tambah bangga dan kepercayaan dirinya pun bertambah-tembah, semangat menyelesaikan tulisan yang berkualitaspun dikejar, luar biasa ya.Oh iya yang lebih bikin heboh lagi dia bahkan jadi tren setter karena teman-teman kami banyak juga yang ikutan ngeblog, Alhamdulillah deh.
Inspirasi kedua , bermula ketika sebagai guru saya sering mencari materi-materi pembelajaran dan sangat terbantu sekali dengan banyaknya blog-blog pembelajaran, sampai saat itu saya tersadar ternyata gunanya blog salah satunya membagi informasi dan ilmu tanpa batas kalangan dan batas waktu. apalagi yang kita posting adalah hal-hal yang langka dan dapat membantu pembelajaran di dunia akademis. koq baru nyadar sekarang ya...karena sebelumnya saya disuguhkan kenyataan orang-orang lebih suka mengupdate status atau ngetwit di jejaring sosial padahal mungkin status atau gambar atau postingannya bagus banget tapi karena bukan blog sehingga ga selalu bisa dilihat orang ya. Kemudian setelah muncul jejaring sosial, milispun sepi pengunjung dan blog-blog jadi kurang interaktif apalagi yang berbisnis online semua lari ke jejaring sosial.
Kembalinya saya ngeblog sebenarnya saat ini kayak menentang arus banget paling jalan tengahnya kayak suami, ngelink kan blognya ke jejaring sosial.
Semogalah menjadi awal yang baik dan bisa menginspirasi orang banyak, lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali bukan.

1 comment: